New Post

Sabtu, 18 Mei 2019

Cara memperbaiki / fix Sensor Mi Note 3 (jason)

Fix Sensor Mi Note 3 (jason) | Pada beberapa waktu yang lalu saya mengalami sebuah kejadian yaitu dimana semua sensor pada hp saya (jason) mati semua yang mengganggu aktivitas saya sehari-hari. Pada saat itu, saya menggunakan ROM MIUI Global Stabil 10.3.2.0.
Setelah menjelajahi XDA dan beberapa forum MIUI dan saya menemukan tutor-tutor cara fix sensornya. Akhirnya Mi Note 3 saya sudah kembali normal seperti baru lagi.

Cara ini juga bisa digunakan untuk pengguna Mi Note 3 yang kameranya lemot/lambat.

WARNING!
"Budayakan baca satu-persatu"
"Saya tidak bertanggung jawab atas semua eror yang terjadi pada HP anda, lakukan dengan hati-hati dan tanggung resikonya sendiri, karena anda menginstall dengan kemauan anda sendiri!"
"Harap untuk menyimpan data penting seperti Aplikasi dan kontak anda sebelum melakukan Instalasi"
"Tutorial ini terdiri dari 2 cara. Jika cara 1 tidak berhasil, silakan lanjut ke cara kedua"
"Pastikan HP anda telah terunlock bootloadernya"

Cara 1
File yang dibutuhkan :
Step by step :
  1. Download 2 file yang telah disediakan diatas
  2. Masukkan file Persist.img ke memory internal hp
  3. Matikan HP, dan masuk ke mode fastboot (Tekan tombol Power + Volume Bawah bersamaan sampai muncul logo fastboot)
  4. Jalankan file Flash-TWRP.bat yang telah didownload tadi.
  5. Tekan enter-enter saja sampai HP kalian masuk ke TWRP
  6. Di TWRP, klik Install
  7. Pilih Install Image 
  8. Pilih file persist.img yang telah didownload tadi 
  9. Pilih Partisi persist, kemudian swipe 
  10. Setelah selesai, reboot Sistem.

Cara 2
Cara ini digunakan apabila cara pertama tidak berhasil. Pada MIUI 10, flash persist.img tidak membuahkan hasil untuk menfix sensornya  (berdasarkan pengalaman saya). Jadi kita harus downgrade ke MIUI 9.
Note :
  • Harap Backup semua data di internal dan kontak sebelum melakukan tutorial ini
  • DWYOR
Download
  1. Install TWRP seperti Cara 1, Step 1-5
  2. Pilih Wipe, dan swipe langsung
    • Jika muncul tulisan merah saat wipe dan internal menjadi 0 MB, lakukan cara berikut :
      • Pilih Wipe lagi dan pilih Format Data, tulis yes kemudian swipe (semua data akan hilang termasuk internal)
  3. Install ROM MIUI 9 Global yang telah didownload dengan TWRP
  4. Setelah Install selesai, Flash Persist.img dari TWRP (Caranya seperti pada Cara 1, Step 6 - 10)
  5. Reboot Sistem dan tunggu hingga set up HP

Note :
  • Cara ini sudah saya test dan terbukti berhasil
  • Untuk pengguna MIUI 10 wajib downgrade ke MIUI 9
  • Pastikan untuk membackup semua data didalam HP kalian

1 komentar: